Oleh: abarochman | 27 Juli 2009

penyembuhan Hernia Nucleus Pulposus (HNP) tanpa operasi

Hernia Nucleus Pulposus (HNP) atau lebih dikenal dalam bahasa awam, Saraf Terjepit, adalah suatu kondisi dimana bantalan lunak (soft gel disc atau Nucleus Pulposus) diantara ruas-ruas tulang belakang mengalami tekanan dan pecah (herniasi), sehingga menekan kumpulan saraf di dalam tulang belakang (spinal cord).

HNP dapat terjadi di sepanjang ruas tulang belakang, dari leher sampe tulang ekor (cervical, thorakal, lumbal atau sacrum). Dan tergantung pada lokasi dimana HNP terjadi, nyeri dapat dirasakan di berbagai bagian anggota tubuh. Misalnya, bila HNP terjadi di leher/cervical, dapat menyebabkan migrain/vertigo, sakit kepala berkepanjangan, dan dapat juga sampai ke bahu dan tangan. Bila HNP thorakal/tulang dada terjadi, dapat menyebabkan lengan, bahu terasa nyeri dan bahkan juga sesak napas. HNP di lumbal/pinggang biasanya lebih berat karena selain menyebabkan sakit pinggang, lama-lama merambah sampai seluruh kaki, yang dimulai dari rasa kebas, kesemutan dan bahkan dapat menyebabkan kaki lemas dan pincang.

HNP dapat terjadi akibat gerakan paksaan traumatis seperti jatuh, dapat juga disebabkan oleh sikap tubuh yang salah selama bertahun-tahun, sehingga menyebabkan tekanan antara ruas-ruas tulang belakang dan terjadi herniasi pada bantalan ruas tulang belakang.

About these ads

Responses

  1. insyaallah , bisa
    datang saja di tempat kami
    kami akan berusaha untuk bisa membantu se maksimal mungkin

  2. Hernia penurunan testis, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut.

  3. nsyaallah , bisa
    datang saja di tempat kami
    kami akan berusaha untuk bisa membantu se maksimal mungkin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: